Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caleg DPR "Narkoba" Sakit, Pemeriksaan Dihentikan

Kompas.com - 09/10/2013, 21:50 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Pemeriksaan terhadap calon anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Zachbidin Jis Habie (52) yang tertangkap tangan membawa narkoba, dihentikan sementara karena yang bersangkutan sakit.

Direktur Narkoba Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi Azis Jamaluddin saat menggelar konferensi pers di kantornya, Rabu (9/10/2013), mengatakan, pemeriksaan terhadap Zachbidin tiba-tiba dihentikan dan ditunda hingga kondisi kesehatan Zachbidin membaik. Pihaknya langsung mendatangkan tim dokter polisi (Dokpol) Polda Sulselbar untuk memeriksa kesehatan Zachbidin di kantornya.

"Kata tim Dokpol Polda Sulselbar, Zachbidin mengalami peningkatan asam lambung akibat stres yang dideritanya. Dengan begitu, pemeriksaan dihentikan untuk sementara waktu sampai kesehatan yang bersangkutan sudah sembuh. Apalagi, Zachbidin belum kita tetapkan sebagai tersangka karena belum lewat 3 x 24 jam," katanya.

Sambil menunggu kesehatan Zachbidin membaik, lanjut Azis, penyidik telah membawa seluruh barang bukti berupa satu paket sabu dan alat isap (bong) ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Sulselbar.

"Semua barang bukti dibawa ke Labfor untuk diketahui jenis dan beratnya sabu tersebut. Demikian pula dengan urine serta sampel darah Zachbidin, sudah dikirim semuanya tadi pagi," bebernya.

Sebelumnya telah diberitakan, Zachbidin ditangkap polisi di rumah yang juga kantornya di Kompleks Pemadam Kebakaran (Damkar) di Jalan Dr Sam Ratulangi, Makassar, Selasa (8/10/2013) sekitar pukul 16.00 Wita. Dari ruang kerja kader Partai Nasdem ini, polisi menyita satu paket sabu beserta alat isapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com