Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Embarkasi Haji Banda Aceh Mencakup Kloter "Pelangi"

Kompas.com - 09/10/2013, 17:19 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Embarkasi Banda Aceh mencakup kloter jemaah "pelangi" sebagai kloter terakhir musim haji tahun ini. Disebut pelangi karena jemaah haji yang dilepas tergabung dari jemaah asal Banda Aceh, Medan, dan Palembang.

Jumlah anggota jemaah terdiri dari 105 orang asal Aceh, 53 asal Medan, dan 140 orang asal Palembang. Mereka merupakan Kloter 8 Aceh, Kloter 16 Sumatera Utara, dan Kloter 17 Sumatera Selatan, yang diterbangkan dalam satu pesawat. Pelepasan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiaza Sa’aduddin Djamal.

"Baru pertama kali kita melepas jemaah gabungan dari embarkasi Banda Aceh, dan kami berharap perjalanan jemaah bisa lancar dan selamat tiba di tujuan," ucap Illiza.

Illiza juga mengingatkan agar jemaah membersihkan semua niat agar ibadah yang dilakukan berjalan lancar. Suasana haru pun mewarnai pelepasan jemaah, manakala dalam sambutannya Illiza mengingatkan arti dan makna dari setiap rukun haji yang dilaksanakan di Tanah Suci.

Sementara itu, untuk musim haji tahun ini, anggota jemaah asal Aceh yang batal berangkat berjumlah 24 orang, terdiri dari 11 laki-laki dan 13 perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com