Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telat Datang, Petugas Damkar Dimaki Korban Kebakaran

Kompas.com - 09/10/2013, 16:53 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Korban kebakaran emosi dan memaki-maki petugas pemadam kebakaran yang dinilai telat datang untuk memadamkan kobaran api yang telah menghanguskan delapan petak rumah kontrakan di Jalan Onta Baru, Kelurahan Maricayya Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (9/10/2013) siang.

"Bagaimana tidak kesal, petugas selalu saja datang terlambat. Kebakaran pertama beberapa bulan lalu juga begitu, sekarang telat lagi. Lihat saja tempat tinggal tetangga kami sudah rata dengan tanah," ujar Anwar, salah seorang warga sambil memadamkan api yang tersisa.

Seorang petugas pemadam kebakaran mengaku kesulitan menjangkau tempat kejadian lantaran lokasi yang dituju berada di dalam sebuah gang sempit dan disesaki banyak warga yang berkerumun. Kondisi itu mempersulit ruang gerak petugas saat akan memadamkan api.

Camat Mamajang, Imran Mansyur, menyatakan, belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, tetapi diduga akibat arus pendek. Petugas dari Polsek Mamajang langsung melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dengan memeriksa beberapa saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com