Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caleg DPR RI Tertangkap Mengisap Sabu di Rumahnya

Kompas.com - 08/10/2013, 16:55 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Zachbidin Jis Habie, calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI nomor urut 5 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ditangkap Direktorat Narkoba Polda Sulselbar sedang mengisap sabu di rumahnya di Jalan Dr Sam Ratulangi, Makassar, Selasa (8/10/2013) siang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi membenarkan penangkapan caleg DPR RI Sulsel Daerah Pemilihan 1 (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Selayar) ini. Menurutnya, Zachbidin ditangkap di rumahnya sedang mengisap sabu. Dari penangkapan itu, polisi menyita narkoba dan perlengkapannya. Saat ini, kasus tersebut masih dalam pengembangan polisi.

"Benar, salah satu caleg DPR RI dari Partai Nasdem atas nama Zachbidin ditangkap. Dari penangkapan itu, polisi menyita satu paket sabu dan perlengkapan isap seperti bong, korek api, pireks, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, hubungi Direktur Narkoba Polda Sulselbar, Kombes Polisi Azis Djamaluddin," katanya.

Sementara itu, Kombes Polisi Azis Djamaluddin yang dikonfirmasi pun mengakui penangkapan salah satu caleg DPR RI bernama Zachbidin. "Saya tidak pandang bulu dalam penanganan kasus narkoba. Masih di TKP dan belum tiba anggotaku membawa Zachbidin ke kantor Polda Sulselbar," singkatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com