Sarman Cegat Presiden Putin, Minta Dukung RI Gelar Piala Dunia - Kompas.com

Sarman Cegat Presiden Putin, Minta Dukung RI Gelar Piala Dunia

Kompas.com - 07/10/2013, 15:16 WIB
Muhammad Hasanudin Aparat TNI akan mengamankan Sarman El Hakim yang sedang membentangkan bendera di depan pintu masuk lokasi KTT APEC, Senin (07/10/2013).

DENPASAR, KOMPAS.com — Seorang pencinta sepak bola di Bali diamankan aparat TNI karena ingin meminta dukungan Presiden Rusia Vladimir Putin supaya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 menggantikan Qatar.

Sarman El Hakim meminta dukungan dengan cara membentangkan bendera di depan pintu masuk BTDC, lokasi KTT APEC, Senin (7/10/2013) siang. Dia menunggu iring-iringan Presiden Putin yang baru saja mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Belum sempat iring-iringan melintas, sejumlah aparat TNI yang berjaga di depan pintu masuk BTDC langsung mengamankannya.

Saat ditanya maksudnya berdiri di tengah jalan, Sarman menjelaskan ini semua untuk Indonesia. "Ini bukan bendera partai, ini untuk Indonesia, ini kebutuhan nasional Indonesia menjadi tuan rumah alternatif Piala Dunia 2022," tegas Sarman di depan petugas TNI.

Namun, aparat TNI dan Pecalang Desa Adat Bualu tak menghiraukan penjelasan Sarman dan langsung membawanya ke Balai Desa Adat Bualu. Sarman diinterogasi di dalam Balai Desa oleh pecalang dan aparat TNI.


Terkini Lainnya


Close Ads X