Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopral RBW Tembak 3 Warga Sipil karena Rak Sepatu Berantakan

Kompas.com - 07/10/2013, 11:46 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Penembakan yang dilakukan anggota TNI AU, Kopral Satu RBW, kepada tiga penghuni kos di Gang Narpan, Kelurahan Situ Saeur, Kecamatan Bojong Loa Kidul, Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/10/2013) sekitar pukul 04.00, terjadi karena rak sepatu miliknya berantakan.

"Sampai saat ini motifnya marah karena rak sepatunya berantakan," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno saat ditemui di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (7/10/2013).

Lebih lanjut Sutarno menambahkan, satu dari dua korban luka tembak yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Immanuel Bandung, bernama Mumung Supriatna, sudah berhasil dioperasi. Proyektil yang bersarang di perutnya sudah diangkat.

Sementara itu, korban lain bernama Ade Kartika baru akan menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru hari ini. "Korban tewas, yaitu Ele, sudah diserahkan ke pihak keluarga setelah otopsi di RS Polri Sartika Asih," imbuhnya.

Seperti diberitakan, penembakan terjadi setelah sebelumnya, pukul 03.00, dua wanita pemilik kamar kos, yaitu Ade Kartika dan Tina, masuk ke dalam kamar diikuti oleh dua teman laki-lakinya, Mumung dan Ele.

Tina kemudian keluar kamar untuk keperluan buang air kecil sambil mengunci ketiga rekannya di dalam kamar. Dari dalam kamar mandi, Tina mendengar pelaku berteriak-teriak dengan nada marah sambil menggedor pintu kamarnya. "Tina kemudian membuka pintu kamarnya," sambung Sutarno. 

Tersangka RBW kemudian marah-marah di dalam kos, sambil bertanya siapa yang merusak kosnya. Belum sempat mendapat penjelasan dari para korban, pelaku kemudian melepaskan sembilan tembakan.

"Kasus ini akan dikoordinasikan dan dilimpahkan ke POM AU karena mereka yang berwenang," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com