Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Pasien Dokter Palsu Diimbau Periksa ke Dokter Profesional

Kompas.com - 04/10/2013, 15:50 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Mantan pasien dokter kandungan gadungan asal Surabaya, Djuhari Prayoga, diimbau untuk kembali memeriksakan kandungannya kepada dokter profesional. Hal ini untuk memastikan bahwa kandungan yang sudah ditangani dokter gadungan tetap sehat.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Suparti memastikan, Djuhari Prayoga tidak memiliki latar belakang pendidikan dokter, meskipun dalam kartu namanya tertera gelar SpOg, Spesialis Obstetri & Ginekologi (kebidanan dan kandungan).

''Apalagi alat bukti yang ditemukan polisi di tempat praktiknya juga tidak meyakinkan, seperti spekulum yang telah terlihat menguning, dan alat suntik yang tidak terjamin steril,'' katanya, Jumat (4/10/2013).

Berdasarkan data yang dihimpun polisi, sejak 2011 hingga tertangkap, terdapat 375 pasien yang mendatangi tempat praktik tersangka di Jalan Pulo Wonokromo Nomor 295 B Surabaya. ''Bahkan sebagian di antaranya sudah pernah dioperasi kandungan,'' tambah Suparti.

Untungnya, Polsek Wonokromo cepat menangkap setelah mendapatkan laporan dari salah satu pasien yang merasa dirugikan. Pasien tersebut mengaku perutnya membesar setelah berobat kepada dokter kandungan gadungan dengan keluhan sulit memiliki momongan setelah sembilan tahun menikah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com