Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Tersangka Pembunuh Sisca Minta Perlindungan ke Polda Jabar

Kompas.com - 02/10/2013, 17:54 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Keluarga Wawan dan Ade Ismayadi, dua tersangka penjambretan berujung pembunuhan Franciesca Yofie alias Sisca, menyambangi Markas Polda Jawa Barat, Rabu (2/10/2013). Menurut keterangan dari kuasa hukum kedua tersangka, Dadang Sukmawijaya, pihak keluarga dari kedua tersangka bermaksud meminta perlindungan kepada Polda Jawa Barat.

"Kita meminta perlindungan ke Polda Jabar karena khawatir dampak dari pemberitaan ini (pembunuhan Sisca) cukup besar untuk keluarga," kata Dadang saat ditemui di Markas Polrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (2/10/2013).

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan, permintaan perlindungan tersebut adalah sebuah langkah antisipasi untuk mencegah reaksi spontan masyarakat yang telanjur membenci tersangka sebagai imbas dari semakin meluasnya pemberitaan di media massa. Reaksi spontan yang dimaksud oleh Dadang bisa saja berbentuk ancaman ataupun aksi anarkistis berupa perusakan yang ditujukan kepada keluarga kedua tersangka.

"Dikhawatirkan masyarakat melakukan hal-hal di luar dugaan, seperti melakukan perusakan yang sifatnya spontan. Sebelum terjadi, kita meminta perlindungan," bebernya.

Selain itu, ekspektasi yang timbul di masyarakat adalah kedua tersangka pembunuhan diduga memiliki hubungan dengan Kompol Aldbertus. Menurut Dadang, pandangan tersebut sebenarnya sudah jauh hari dibantah oleh pihak tersangka meski masyarakat tidak memercayainya hingga saat ini.

"Secara psikologis sangat berpengaruh besar terhadap keluarga," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com