Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelas Penuh Lumpur, Ratusan Siswa Tak Sekolah

Kompas.com - 02/10/2013, 17:07 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

SIGI, KOMPAS.com — Banjir bandang yang melanda Desa Salua, Dusun 3, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (1/10/2013) malam, memaksa ratusan siswa SD tidak masuk sekolah. Banjir bandang dari Taman Nasional Lore Lindu itu membawa lumpur yang kini memenuhi sekolah mereka.

Salah seorang siswa SDN Inpres Salua, Yulianti (11), mengaku tak bisa masuk sekolah lantaran sekolahnya juga turut dihantam banjir bandang. "Mau sekolah tapi bagaimana? Soalnya sekolahku kena banjir," kata Yulianti, Rabu (2/10/2013).

Tak hanya Yulianti, para siswa SD Inpres Salua lainnya juga mengatakan hal yang sama. Mereka juga tidak tahu kapan sekolah mereka bisa kembali dipakai hingga mereka bisa belajar kembali seperti biasa. "Tidak tahu juga kapan kita masuk sekolah, apalagi kelas kita penuh lumpur," kata Arif.

Banjir bandang yang melanda wilayah ini bukan yang pertama terjadi. Tahun 2011 lalu, banjir bandang juga melanda wilayah ini. Saat itu, ratusan orang terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam air yang cukup tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com