Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Tambang Emas Berujung Bentrok, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 01/10/2013, 22:07 WIB

JAMBI, KOMPAS.com — Razia aktivitas penambangan emas tanpa izin di Dusun Menkadai, Desa Tumenggung, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Selasa (1/10/2013), berujung bentrok antara polisi dan warga hingga menewaskan dua orang.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah saat dihubungi, Selasa, membenarkan adanya bentrokan itu. Namun, ia belum bisa memastikan berapa orang korban yang meninggal atau tewas dalam aksi tersebut.

"Saya masih menunggu laporan resmi dari pihak Polres Sarolangun atas kejadian tersebut untuk memastikan jumlah korban jiwa," kata Almansyah. Namun, pihak Polda Jambi tidak membantah bila ada korban dalam kejadian itu.

Sementara itu, informasi dari Sarolangun, bentrokan itu terjadi karena warga melakukan perlawanan saat dilakukan razia penambangan emas tanpa izin di daerah Limun.

Dalam bentrokan tersebut, dua orang dari pihak warga atau pekerja penambangan dikabarkan tewas.

Informasi yang diperoleh, dua orang yang tewas disebutkan berinisial S (21) dan A (24). Lalu, seorang anggota polisi berinisial MH (28) saat ini dikabarkan kritis dan mendapatkan perawatan di RSUD Sarolangun akibat terkena senjata tajam.

Sementara itu, beberapa orang lainnya juga dikabarkan kritis akibat kejadian bentrokan tersebut.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Sarolangun terkait jumlah korban jiwa dalam bentrokan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com