Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Truk Parkir, Dua Pelajar SMP Tewas

Kompas.com - 01/10/2013, 18:42 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com
 — Dua siswa SMP 18 Semarang tewas setelah sepeda motor yang mereka kendarai menabrak sebuah truk yang diparkir di Jalan Gatot Subroto, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (1/10/2013).

Kedua korban bernama Adam Ghani Quratul Ain (13), warga Srikaton Dalam, Purwoyoso, Ngaliyan, serta Rizal Bagas Kara (13), warga Sriwidodo Utara, Purwoyoso, Ngaliyan.

Insiden tersebut bermula ketika sepeda motor Honda Megapro bernomor polisi H 6303 ER yang dikendarai korban melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

Menurut saksi mata bernama Iwan (49), Rizal berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya. "Saat arus lalu lintas ramai, korban kebut-kebutan," katanya.

Kendaraan yang akan didahului Rizal ternyata berhenti mendadak karena ada penyeberang jalan. Iwan menuturkan bahwa korban langsung banting kemudi ke kiri. Ternyata di sebelah kiri terdapat truk bernomor polisi B 9062 SEU yang diparkir di tepi jalan. "Motor menabrak bagian belakang truk, benturan cukup keras," katanya.

Dalam kejadian tersebut, Adam tewas seketika di lokasi. Adapun Rizal meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tugu, Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com