Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Argo Dwipangga Hantam Pikap di Indramayu, 13 Tewas

Kompas.com - 01/10/2013, 13:24 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Kecelakaan Kereta Api (KA) terjadi di perlintasan KA Desa Jengkok, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (1/10/2013).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Martinus Sitompul menjelaskan, sebuah mobil pikap L300 bepenumpang 19 orang pengantar haji tertabrak KA Argo Dwipangga jurusan Jakarta-Solo, pada pukul 10.50 WIB.

"Mobil itu melintasi rel kereta api yang tanpa perlintasan pintu. Ketika melintas, tiba kereta, mobil akhirnya tertabrak," kata Martinus yang dihubungi melalui sambungan telepon. Akibat dari kecelakaan tersebut, 13 orang tewas.

"Ya, dilaporkan ada 13 orang meninggal dunia," kata Martinus.

Jenazah para korban dibawa ke rumah sakit terdekat. Kendaraan yang terlibat kecelakaan masih terdampar di lokasi.

Martinus mengatakan, polisi saat ini sedang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi di lokasi. "Olah TKP sedang berlangsung untuk mendalami kasus kecelakaan ini. Kami juga memeriksa saksi-saksi yang hadir pada saat itu," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com