Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Imigran Tewas di Cianjur Jadi 41 Orang

Kompas.com - 30/09/2013, 19:45 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Jumlah imigran gelap yang tewas di Perairan Sinar Laut, Agrabinta, Cianjur, Jabar, bertambah menjadi 41 orang memasuki hari keempat pencarian, Senin (30/9/2013).

Setelah kembali melakukan pencarian imigran gelap yang dilaporkan hilang tengelam bersama kapal yang mereka tumpangi, tim gabungan kembali temukan sembilan jenazah imigran gelap.
Informasi dihimpun, sembilan jenazah terdiri dari delapan pria dan satu wanita. 

Kapolsek Agrabinta AKP Warsono, mengatakan, kesembilan mayat tersebut ditemukan di tempat yang berbeda, yakni di Pesisir Salatri dan Cikakap.

"Tim gabungan melakukan penyisiran dari pagi hingga sore dari berbagai penjuru dan berhasil menemukan Sembilan jenazah di beberapa tempat berbeda. Selanjutnya mayat tersebut di kirim ke RSUd Cianjur guna otopsi," katanya.

Selanjutnya mayat tersebut, akan dibawa kembali ke RS Kramat Jati, Jakarta. Total mayat yang telah ditemukan sebanyak 41 orang dengan rincian hari pertama ditemukan 21 orang, keesokan harinya 11 orang dan hari Senin sebanyak sembilan orang.

Sedangkan menjelang mala ini, tambah dia, pencarian korban tenggelam sementara dihentikan karena gelombang mulai tinggi dan pencarian akan kembali dilakukan esok hari.  

"Pencarian tidak bisa dilakukan malam hari karena cuaca pada cukup buruk sehingga membahayakan tim pencarian. Hingga saat ini, jumlah total penumpang kapal yang tenggelam masih simpang siur," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com