Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gabungan Kembali Temukan Enam Jasad Imigran

Kompas.com - 29/09/2013, 17:35 WIB
Wisnubrata

Penulis

Sumber Antara
CIANJUR, KOMPAS.com - Tim gabungan yang melakukan pencarian terhadap puluhan imigran gelap yang dilaporkan hilang di perairan Sinar Laut, Agrabinta, Cianjur, Jabar, Minggu, kembali menemukan enam jenazah.

Dari enam tubuh itu, dua diantaranya jasad wanita, satu orang anak laki-laki dan tiga lainnya pria dewasa. Sebelumnya pencarian sempat dihentikan karena cuaca buruk disertai hujan deras.

Memasuki hari ketiga tenggelamnya kapal nelayan yang membawa ratusan imigran pencari suaka asal Irak, Iran, Afganistan, Yordania dan Afrika, tim gabungan telah mengevakuasi 52 orang imigran dari 125 korban yang dilaporkan hilang.

"Dari puluhan imigran yang berhasil dievakuasi, 35 orang selamat 28 orang meninggal dunia. Saat ini 22 jasad telah dikirim ke RS Polri Kramatjati, Jakarta," kata Kepala BPBD Cianjur, Asep Suhara, Minggu (29/9/2013).

Sedangkan enam jenazah lainnya yang baru ditemukan, saat ini disemayamkan di Puskesmas setempat, sebelum dikirim ke RS Polri Kramatjati, Jakarta.

Menurut Asep, menjelang siang tim gabungan menemukan tiga jasad dua wanita dan satu pria terdampar di pinggir Pantai Sinarlaut. Sedangkan tiga jasad lainnya ditemukan siang hari terombang-ambing di pinggir pantai.

"Ketiga jasad tersebut, ditemukan sejumlah nelayan yang ikut membantu tim melakukan pencarian. Selanjutnya tim gabungan membawa mayat tersebut ke Puskemas setempat," katanya.

Hingga sore, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap puluhan imigran lainnya yang belum diketahui nasibnya. Tim melibatkan sejumlah nelayan setempat untuk melakukan pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com