Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Mengaku Pernah Beli Tiket Persib dari Calo

Kompas.com - 28/09/2013, 16:39 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menceritakan pengalamannya pada saat menonton tim sepak bola Persib Bandung berlaga di pertandingan penutup Menpora Cup 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, melawan juara liga Australia, Central Coast Mariners, beberapa waktu lalu.

Seusai menjalankan tugas-tugasnya sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kota Bandung, Ridwan langsung diajak salah satu dedengkot Viking—suporter Persib Bandung—untuk menyaksikan langsung laga tersebut.

"Iya, kemarin diajak sama Ayi Beutik (panglima Viking) nonton di tribun timur," aku Ridwan di Bandung, Sabtu (28/9/2013).

Mendapat ajakan tersebut, Ridwan tidak berpikir dua kali. Dengan menggunakan sepeda motor, dia langsung tancap gas menuju stadion. Bukannya memilih bangku kelas VVIP, Ridwan justru memilih berbaur bersama bobotoh lainnya di tribun timur yang harga tiketnya paling mahal hanya Rp 35.000.

"Biar lebih asyik saja jerit-jeritnya karena lebih spontan. Menikmati sepak bola itu kan dari hati," ujarnya.

Selain itu, Ridwan tidak membeli tiket resmi di loket yang telah disediakan panitia penyelenggara dengan alasan telat datang ke stadion. Ia terpaksa membeli tiket di tangan calo. " Di calo euy. Tapi sama saja kok, resmi, karena tiketnya kan pakai gelang, jadi tidak bisa dipalsukan" jelasnya. (K77-13)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com