Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Curi Motor, Pelaku Tembak Pemilik

Kompas.com - 26/09/2013, 23:53 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Insiden penembakan terjadi di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/9/2013) petang. Pencuri menembak pemilik kendaraan bermotor yang hendak dicuri.

Adalah Zainal Rustandi (45), pemilik sepeda motor Honda Vario bernomor polisi D 2397 UAK, ditembak seseorang yang diduga hendak mencuri motornya itu. Kejadian berlangsung di depan bengkel las milik Zainal, UD Jaya, di Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

Ditemui di RS Rajawali, Bandung, Zainal mengatakan insiden penembakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Dia menuturkan, petang itu dia sedang berbincang dengan seorang teman, sekitar 20 meter dari bengkelnya. Tiba-tiba, ujar dia, dua orang yang berboncengan dengan mengendarai Yamaha Mio warna silver berhenti tepat di depan motor Zainal.

Salah satu penunggang Mio, lanjut Zainal, turun dari kendaraannya dan mendekati Honda Vario-nya. Terlihat dari posisi Zainal berbincang, orang itu mengutak-atik bagian setang motor itu.

"Woy, itu motor saya mau diapakan?" tanya Zainal kepada orang tersebut. Sadar aksinya tepergok, orang itu pun kaget dan langsung menodongkan pistol. Menurut Zainal, pelaku sempat mengeluarkan ancaman, "Jangan macam-macam kamu!" dengan kata makian di ujungnya.

Zainal refleks menepis pistol yang ditodongkan pelaku ke kepalanya, bersamaan pelaku pun menarik picu. Sesudah menembak, pelaku segera kabur membonceng temannya yang masih menunggu di atas Mio. Sementara Zainal setelah tertembak sempat jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke RS Rajawali.

Kapolsek Babakan Ciparay Komisaris Polisi Harli Hardiaman mengatakan, pelaku percobaan pencurian dan penembakan itu masih dilacak. "Kami bekerja sama dengan Polrestabes Bandung," ujar dia. Saat ini, Zainal dengan ditemani keluarganya berada di Polsek Ciparay untuk membuat berita acara pemeriksaan, setelah peluru diambil dari tangan kanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com