Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor BRI di Tasikmalaya Dibobol Rampok

Kompas.com - 24/09/2013, 09:45 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Bank BRI unit Cibanjaran, Kota Tasikmalaya, dibobol sekelompok orang tak dikenal, Selasa (24/9/2013) sekitar pukul 05.30 WIB. Isi brankas kosong dibawa para perampok.

Pantauan di lokasi kejadian, pintu samping kantor bank rusak diduga dibuka paksa memakai benda tumpul. Pintu besi ruang brankas pun sama kondisinya. Sedangkan brankas sudah dalam keadaan terbuka dan tak ada isinya.

Petugas keamanan, Kusnandar, mengaku tak mengetahui pembobolan bank tersebut. Meski dia yang bertugas malam tadi. "Saya masuk kerja jam sembilan, dan memeriksa kunci gerbang terakhir pukul 12.00 WIB. Sesudah itu saya ketiduran," jelas Kusnandar kepada sejumlah wartawan di lokasi kejadian, Selasa pagi.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih memeriksa lokasi kejadian. Jumlah kerugian akibat kejadian ini masih dalam penghitungan. Pihak BRI setempat pun belum bisa dimintai keterangan terkait jumlah kerugian ini. 

Pada bagian lain didapatkan indormasi bahwa seluruh CCTV di bank itu tak berfungsi sejak hari Sabtu lalu. Hal itu diketahui pihak kepolisian saat memeriksa lokasi kejadian.

"Ini CCTV saat akan diperiksa ternyata tak berfungsi katanya sejak Sabtu. Tadi ditanyakan ke pihak BRI katanya dimatikan," kata salah seorang petugas identifikasi Polres Tasikmalaya Kota, di lokasi kejadian.

Hal senada pun dikatakan Kusnandar. "Kalau CCTV memang dimatikan pak oleh pihak bank sejak Sabtu kemarin," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com