Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Tersangkut Rel, Dua Orang Tewas Terseret Kereta

Kompas.com - 22/09/2013, 22:35 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Pintu pelintasan kereta api tanpa palang pintu di Bandar Lampung memakan korban jiwa. Dua orang tewas terseret kereta api penumpang KRD Seminung, Minggu (22/9/2013). Dua korban tewas adalah Sari, sukarelawan penjaga pelintasan rel kereta api Baratanila, Rajabasa, Bandar Lampung, dan seorang guru bernama Magdalena.

Salah satu saksi mata, Rizky, mengatakan, kecelakaan terjadi karena motor yang dikendarai Magdalena, yang membonceng seseorang, terhenti di rel kereta tanpa pintu pelintasan. "Pak Sari, penjaga pelintasan, sudah mengibarkan bendera merah yang menandakan kereta akan lewat," kata Rizky.

Namun, Magdalena yang diduga baru bisa mengendarai motor tersebut berusaha menerobos saat kereta hendak lewat. "Melihat Magdalena yang membonceng rekannya kesulitan, Pak Sari berusaha menolongnya mengeluarkan roda motor yang tersangkut di rel kereta api," ujar dia.

Namun, sayang, upaya mereka terlambat. Mereka tertabrak kereta dan terseret hingga lima meter dari tempat kejadian. Sari tewas di lokasi kejadian. Sementara Magdalena sempat dilarikan ke RS Bhayangkara, tetapi nyawanya tak tertolong.

"Korban yang dibonceng sempat melompat dari motor, namun tetap mengalami luka serius," ujar Rizky. Korban selamat belum diketahui identitasnya dan tengah dalam perawatan medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com