Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Final AFF U-19 Habis Picu Amarah Suporter di Sidoarjo

Kompas.com - 22/09/2013, 12:25 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com — Suporter tim nasional Indonesia marah karena tiket final Piala AFF U-19 habis beberapa setelah loket tiket dibuka. Mereka kemudian membakar dan memecahkan kaca loket di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/9/2013) pagi.                                                                                                                                       

Informasi yang dihimpun Kompas.com, calon penonton yang mengenakan atribut suporter merah putih itu tidak sabar karena telah mengantre sejak sebelum loket dibuka pada pukul 09.00. Puluhan calon penonton marah dan memecahkan kaca loket serta memaksa masuk lewat pintu kecil dekat loket di salah satu sisi stadion. Adapun loket yang dibakar adalah sisi loket sebelah utara stadion. 

Kerumunan calon penonton yang datang ke stadion sejak pagi itu langsung menjauh dari loket diri setelah polisi membubarkan aksi pembakaran. "Suporter marah karena mendapatkan informasi tiket telah habis, padahal baru sebentar dibuka sejak pukul 09.00 tadi," kata salah satu calon penonton, Ahmad Rifai. Ia mengatakan, sebelum terjadi aksi anarkistis, para suporter beberapa kali meneriakkan hujatan kepada panitia yang dianggap tidak becus. 

Sementara itu, informasi yang disampaikan panitia penyelenggara, jam kick off Final Piala AFF U-19 Indonesia versus Vietnam yang dijadwalkan berlangsung pukul 19.30 WIB, dimundurkan 30 menit. Dengan demikian, laga final akan dimulai pukul 20.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com