Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Bersepeda, Wawali Bandung Selamatkan Siswa SMA

Kompas.com - 20/09/2013, 15:07 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Pada hari pertama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial bersepeda ke Balaikota, ia menyelamatkan seorang siswa SMA yang mengalami kecelakaan, Jumat (20/9/2013). Oded melihat langsung kecelakaan tersebut ketika bersepeda di Jalan Pasteur dekat Jalan Cipaganti.

Berdasarkan keterangan ajudan Oded, Alamin, ia dan Oded berangkat dari rumahnya di Gunungbatu pukul 06.00 WIB. Sekitar pukul 06.30 WIB, Oded melintas perempatan RS Hasan Sadikin. Kejadiannya tepat di depan kampus Stikes. Seorang anak laki-laki berseragam SMA yang menggunakan motor Ninja menabrak motor Honda Beat yang dikemudikan oleh seorang mahasiswi yang hendak masuk ke kampus Stikes.

Sang mahasiswi tidak terluka sama sekali, tetapi justru anak SMA tersebut yang mengalami cedera. Melihat kejadian ini, Oded langsung menjatuhkan sepedanya dan menolong anak tersebut.

"Bapak bantu anak SMA-nya bawa ke RSHS. Saya berhentikan mobil bak terbuka, lalu bapak duduk di mobil bak sambil memangku kepala anak itu," kata Alamin.

Oded pun mendampingi anak tersebut hingga orangtuanya datang ke RSHS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com