Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Luncurkan Jaringan UMTS 900 MHz di Bali

Kompas.com - 19/09/2013, 22:56 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Untuk memberikan akses internet yang lebih cepat, Indosat meluncurkan jaringan Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) 900 MHz di Bali, Kamis (19/9/2013). Indosat menjadi operator pertama di Indonesia yang menggunakan jaringan tersebut.

Jaringan UMTS 900MHz sudah dapat dinikmati oleh warga Sumatera Barat yang resmi beroperasi secara komersial September tahun lalu, dan warga Bali mulai hari ini. Bali dipilih sebagai kota kedua sebagai bagian persiapan menyambut KTT APEC bulan Oktober mendatang.

"Peresmian ini menjadi wujud komitmen kami, melalui program modernisasi jaringan secara nasional untuk selalu hadir dengan kualitas layanan didukung oleh teknologi terkini," ujar Presiden Director & CEO Indosat Alexander Rusli saat peluncuran di Hotel Grand Nikko, Nusa Dua, Bali, Kamis (19/9/2013).

Teknologi UMTS 900MHz menyediakan layanan broadband seluler dengan sinyal lebih kuat, baik outdoor maupun indoor dengan cakupan layanan lebih luas dan akses internet lebih cepat. Teknologi UMTS 900 MHz menyempurnakan frekuensi UMTS 2100MHz yang tidak menjangkau lokasi di dalam rumah, gedung dan area blank spot. Setelah Padang dan Bali, jaringan UMTS 900MHz akan menyusul di Jabotabek dan sejumlah kota besar lainnya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com