Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Dalami CCTV Ungkap Perusak Makam Cucu HB VI

Kompas.com - 19/09/2013, 21:15 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Aksi perusakan makam Kyiai Ageng Prawiropurbo oleh sekelompok orang pada Senin (16/09/2013) malam disesalkan oleh banyak kalangan. Kepolisian yang telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terus berusaha mengumpulkan barang bukti baik dari lokasi kejadian maupun keterangan lewat para saksi.

"Polisi baru menerima laporan telah terjadi perusakan itu pada Selasa malam," terang Kapolresta Yogyakarta AKBP Slamet Santoso, Rabu (18/09/2013).

Ia mengungkapkan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Proses olah TKP dilakukan sebanyak dua kali. Pertama dari Polsek dan kedua dari Polresta.

Selain itu, pihaknya juga telah meminta keterangan dari beberapa orang saksi. Bukti-bukti pendukung yang ditemukan di lokasi kejadian seperti selembar kertas yang diduga ditinggalkan pelaku perusakan juga sudah diamankan. Guna mengungkap ciri pelaku perusakan makam cucu Sultan Hamengku Buwono VI ini, polisi juga akan meminta rekaman kamera closed circuit television (CCTV) yang ada di Jalan Kusumanegara.

"Kita akan berkoordinasi dengan Dishubkominfo untuk mengupayakan memeriksa kamera CCTV yang terpasang di jalan," Paparnya.

Slamet berharap, dengan penyelidikan yang dilakukan secara intensif, identitas para pelaku perusakan secepatnya dapat terungkap. "Kita harapkan segera terungkap," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com