Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Hari Menghilang, Petani Ditemukan Membusuk di Sungai

Kompas.com - 19/09/2013, 15:44 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com — Warga Dusun Pareppa, Desa Bellu, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, geger dengan penemuan sesosok mayat yang sudah membusuk dan terapung di sungai setempat, Kamis (19/9/2013) sekitar pukul 07.00 Wita. Pihak kepolisian mengaku kesulitan mengungkap penyebab kematian mayat ini lantaran pihak keluarga menolak untuk divisum.

Korban bernama Abdul Kadie (32), seorang petani asal Dusun Anrulli. Jasad Abdul ditemukan sekitar satu kilometer dari kediamannya yang memang berada di pinggiran sungai. Korban diketahui menghilang sejak Jumat, 13 September pekan lalu. Pihak keluarga yang melakukan pencarian mengaku kesulitan lantaran tak menemukan jejak korban.

"Memang minggu lalu kita cari, tetapi tidak tahu ke mana. Kita tahu sudah meninggal," ujar Jusma, salah seorang kerabat Abdul.

Jasad Abdul langsung dibawa oleh warga menuju rumah duka untuk disemayamkan. Tak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad petani ini. Sementara pihak keluarga enggan melakukan visum hingga menyulitkan polisi untuk melakukan penyelidikan.

"Bagaimana kita mau lakukan penyelidikan kalau keluarganya menolak visum, tetapi dugaan sementara karena terpeleset dan tenggelam, karena tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada jasad korban," ujar AKP Sepri, Kepala Kepolisian Sektor Salomekko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com