Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jabar Dapat Bantuan 5.000 Rompi Antipeluru

Kompas.com - 18/09/2013, 18:19 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Menanggapi maraknya penembakan anggota polisi belakangan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyumbang 5.000 rompi kevlar atau rompi antipeluru sebagai penunjang tugas Polda Jawa Barat.

"Dananya kita ambil dari APBD pos bantuan. Yang penting kerja sama itu bisa terjalin," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Mapolda Jawa Barat, Rabu (18/9/2013).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Aher ini berharap penyerahan lima ribu rompi antipeluru itu bisa selesai akhir tahun ini. "Lima ribu itu bisa setahun, bisa dua tahun. Tapi yang jelas ini harus kita lakukan dalam rangka membangun rasa aman di Jawa Barat," ujarnya.

Aher menilai, rasa aman merupakan barang yang sangat berharga. Biasanya, kata Aher, rasa aman baru terasa menjadi sebuah kebutuhan dasar manusia ketika ada gangguan dari luar. Untuk itu, Pemprov Jawa Barat selalu memberikan bantuan untuk membantu kinerja Polda Jawa Barat mengamankan wilayahnya yang cukup luas.

"Total bantuan rata-rata setiap tahun sekitar Rp 6-7 miliar. Tentu kalau ditambah dengan ini (rompi antipeluru) akan tambah lagi," bebernya.

Aher menjelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya, Pemprov Jawa Barat telah memberikan bantuan berupa sepeda motor jenis trail sebanyak 500 unit. Tahun 2013 ini pun sama, Pemprov Jawa Barat kembali memberikan bantuan sebanyak 500 unit sepeda motor.

"Kemudian bantuan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Lodaya, Operasi Lilin, termasuk mudik dan arus balik," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com