Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampus Terbakar, Mahasiswa Lari Berhamburan

Kompas.com - 18/09/2013, 14:58 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Bangunan Kampus Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Rabu (18/9/2013) sekira pukul 14.30 WIT terbakar.

Api tiba-tiba berkobar dari sela-sela bangunan kampus. Mahasiswa pun menjadi panik dan berhamburan keluar ruangan. Kebakaran hanya berlangsung kurang lebih lima menit, dan tidak menghanguskan bangunan kampus.

Para mahasiswa segera memadamkan kobaran api dengan cara seadanya. Diduga kuat kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik.

Rudi, salah seorang mahasiswa yang sempat menyaksikan peristiwa itu, mengatakan, api tiba-tiba berkobar dari sela-sela bangunan, tetapi api tidak menjalar karena segera dipadamkan.

"Banyak mahasiswa yang panik dan berlari, beruntung sebagian mahasiswa langsung segera memadamkan api," ujarnya.

Pantauan di lokasi kejadian, satu unit mobil pemadam kebakaran sempat dikerahkan, namun setelah itu mobil tersebut kembali karena api telah berhasil dipadamkan.

Sejumlah mahasiswa mengaku sempat ketakutan lantaran kobaran api sangat besar. Mereka pun terpaksa melarikan diri dari dalam ruangan kampus tersebut.

"Tadinya kita ada di dalam ruangan tapi karena ada teriak-teriak kebakaran kita langsung lari keluar, kebakaran mungkin hanya berlangsung sekitar lima menit saja," ujar Johanes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com