Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dugaan Korupsi APBD Jember, Anang-Ashanty Bakal Diperiksa?

Kompas.com - 18/09/2013, 11:17 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty akan dimintai keterangan terkait dugaan korupsi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember tahun anggaran 2012.

Keterlibatan kedua selebriti ini terkait acara "ngunduh mantu" yang digelar berbarengan dengan acara Bulan Berkunjung Jember (BBJ) tahun 2012 silam. Berdasarkan data yang ada, Pemkab Jember mengalokasikan dana sebesar Rp 6,5 miliar untuk kegiatan BBJ tersebut. Anggaran itu "dititipkan" ke Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Jember.

Kini, kasus dugaan korupsi itu sedang ditangani Penyidik Kejaksaan Negeri Jember. "Kami terus melakukan pendalaman terkait kasus itu. Sudah ada sejumlah saksi yang kami periksa," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jember Aris Surya, Rabu (18/9/2013).

Menurut Aris, ada 24 kegiatan yang akan diperiksa oleh kejaksaan terkait penggunaan dana BBJ sebesar Rp 6,5 miliar itu. "Sudah ada beberapa pelaksana kegiatan yang kita minta keterangannya," imbuh Aris.

Lantas, terkait keterlibatan pasangan Anang dan Ashanty dalam bagian acara BBJ, menurut Aris, semua pihak yang terlibat di dalam acara tersebut pasti akan dimintai keterangan. "Kalau memang bagian dari acara, pasti kita akan melakukan pemeriksaan," tegas Aris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com