Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Ridwan Kamil di Mata Anies Baswedan

Kompas.com - 16/09/2013, 13:16 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, datang menghadiri pelantikan pasangan Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih, Ridwan Kamil-Oded Danial, di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (16/9/2013).

"Menurut saya, Ridwan Kamil memberikan harapan baru untuk masyarakat Kota Bandung," kata Anies saat ditemui seusai pelantikan.

Anies mengaku, jauh sebelum mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung, ia sudah mengenal sosok Ridwan Kamil sebagai orang yang memiliki integritas tinggi. Oleh karena itu, salah satu peserta Konvensi Partai Demokrat ini pun memberikan dukungan penuh kepada Ridwan Kamil.

"Dukungan ini saya berikan tanpa syarat," imbuhnya.

Anis menambahkan, keyakinan terhadap kinerja Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung yang baru untuk memperbaiki Kota Bandung harus berkesinambungan, dengan peran serta masyarakat.

"Masalah di Bandung tidak bisa selesai oleh Ridwan Kamil sendiri, tapi masyarakat juga harus terlibat. Ridwan Kamil sebagai simbol masyarakat," terangnya.

Anies juga memberikan pesan khusus kepada dua pemimpin Kota Bandung untuk menjaga stamina dan fisik selama menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

"Pesan khususnya agar jaga stamina. Perjalanan sangat panjang dan jangan menjaga jarak dengan masyarakat," tegas Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com