Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar dan Istri Berbalas Kata Mesra di Acara Dekranasda

Kompas.com - 13/09/2013, 19:32 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atiqoh, memang selalu terlihat kompak seperti yang terlihat saat memberi sambutan pada sebuah acara. Keduanya saling melempar kata-kata mesra.

Siti Atiqoh mengawali dengan membuka acara pameran produk unggulan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah di sepanjang Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (13/9/2013).

"Kepada Bapak Gubernur Jawa Tengah yang saya hormati dan saya cintai," ujar Atiqoh, yang juga Ketua Dekranasda Jateng memberi sambutan.

Mendengar hal itu, Ganjar yang mengenakan batik warna merah itu menyambutnya dengan tersenyum. Seusai memberikan sambutan, Siti Atiqoh bersalaman, dan mendapat balasan berupa ciuman dari suaminya.

Hal itu pun dibalas oleh Ganjar saat memberikan sambutan. "Saya harus balas ini. Kepada Ketua Dekranasda Jawa Tengah yang sangat saya cintai," ujar Ganjar yang disambut tepuk tangan meriah dan siulan pengunjung terutama dari deretan para wartawan.

"Nah to, ada pendukung saya itu di belakang ramai sekali, tidak apa-apa to?," tambah Ganjar sembari tertawa.

Dalam sambutannya, Siti Atiqoh mengatakan pameran tersebut bertujuan mengenalkan produk unggulan, selain untuk meningkatkan akses promosi dan penjualan. Pameran diikuti seluruh Dekranasda kabupaten dan kota di Jateng, yang menampilkan hasil kerajinan unggulan masing-masing. 

Pada acara itu juga diberikan piala berbagai perlombaan yang diikuti oleh sejumlah usaha kecil menengah (UKM) dari berbagai daerah. Acara digelar hingga Minggu (14/9/2013) di sepanjang trotoar, terutama depan Kantor Dekranasda Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com