Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ombudsman Bali Buka Posko Pengaduan CPNS

Kompas.com - 13/09/2013, 12:06 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi kecurangan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) seperti yang terjadi di Kabupaten Badung tahun lalu, Ombudsman RI perwakilan Provinsi Bali membuka posko pengaduan penerimaan CPNS mulai 16 September mendatang.

Ombudsman juga akan melakukan investigasi ke seluruh instansi penyelenggara seleksi CPNS. "Tujuannya supaya pelaksanaan seleksi tahun ini dapat berjalan secara adil, objektif, transparan, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme," ujar Ni Nyoman Sri Widhiyanti, Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman Bali, pada konferensi pers di kantornya, Jumat (13/9/2013).

Masyarakat yang melihat atau menjadi korban manipulasi penerimaan CPNS bisa langsung mengadukannya ke Kantor Ombudsman di Jalan Diponegoro 182 Denpasar atau melalui sms ke nomor 087860662030, kata Sri Widhiyanti.

Ombudsman segera menindaklanjuti laporan tersebut dan menjamin kerahasiaan identitas pelapor. Posko pengaduan ini akan dibuka mulai tanggal 16 September hingga 4 Desember mendatang.

Untuk tahun ini Kabupaten/Kota di Bali yang membuka lowongan CPNS adalah Denpasar, Jembrana, dan Karangasem. Ombudsman berharap dengan proses rekrutment yang jujur dan bebas KKN diharapkan melahirkan birokrat-birokrat yang profesional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com