Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi di Pekanbaru Jambak dan Pukul Dua Wanita

Kompas.com - 12/09/2013, 12:25 WIB
PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebagai anggota kepolisian sekaligus ketua Rukun Tetangga (RT), Aiptu Bu seharusnya menjadi teladan bagi warganya. Namun yang terjadi berbanding terbalik. Anggota Polresta Pekanbaru ini, tega menganiaya dua warganya yang terlambat melapor sebagai warga baru.

Kedua warga itu ialah, Ririn (20) dan Eka (22), warga RT 5/RW 12, Jalan Tamtama, Payung Sekaki, Selasa (10/9/2013). Aksi yang terjadi kemarin, sekitar pukul 19.00 WIB, dan mengakibatkan keduanya mengalami luka memar.

Tidak menerima peristiwa itu, kedua korban didampingi abangnya, Totok (36), melapor ke Mapolresta Pekanbaru malam itu juga.

Ririn menuturkan, ketika itu, sekitar pukul 17.30 WIB, dia bersama kakaknya Eka pergi menemui Ketua RT, Aiptu Bu dengan tujuan melapor sebagai warga baru. "Saat melapor itu kami sudah membawa fotokopi, dan kami diterima langsung oleh Pak RT didampingi istrinya," ujar Ririn, Rabu (11/9/2013) kemarin.

Namun kenyataannya, Bu malah marah-marah dan mempertanyakan kenapa mereka baru melapor. "Lalu kami minta maaf, dan kami bilang di kampung kami (Kabupaten Siak), kalau tiga hari tak melapor ke RT, maka Pak RT yang mendatangi. Tiba-tiba saja Pak RT marah dan ia langsung memukul dan menendang serta menjambak rambut kami," kata Ririn, sambil menunjukkan bekas tendangan di kakinya dan memegangi perutnya yang ditinju.

Atas peristiwa itu, Ririn berharap Aiptu Bu dapat diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. ''Kami  berharap dia diproses dan bertanggung jawab atas perbuatannya,'' tandas Ririn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com