Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Kewaspadaan, Aparat Keamanan Gelar Razia di Surabaya

Kompas.com - 12/09/2013, 03:57 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Ratusan personel polisi, TNI, dan Satpol PP Kota Surabaya menggelar razia di perbatasan Surabaya-Sidoarjo di Jawa Timur, tepatnya di Bundaran Waru, Kamis (12/9/2013) dini hari. Razia serupa digelar di tengah Kota Surabaya, yaitu di Taman Bungkul. Di antara hasil razia adalah pengendara kendaraan bermotor yang kedapatan membawa narkoba.

"Razia akan digelar rutin dan serempak oleh jajaran polres agar peristiwa seperti di Jakarta tidak terjadi di Jatim," kata Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Jawa Timur Kombes Suhartoyo, di sela razia. Peristiwa yang dia maksud adalah penembakan polisi di Jakarta, dengan Bripka Sukardi menjadi korban teranyar dari rangkaian peristiwa penembakan itu.

Dalam razia tersebut, tiga pengendara diamankan karena kedapatan membawa pil koplo dan narkoba. Ketiganya langsung ditahan bersama barang bukti dan diproses di Mapolrestabes Surabaya.

Ketiga pengendara motor yang diamankan adalah Hendra (21), asal Kediri, yang berboncengan dengan Angga, warga Ngawi, menggunakan Honda Vario bernomor polisi AE 3874 KR. Satu pengendara lagi adalah pengendara Honda Beat bernopol AG 2923 OH yang membawa narkoba. Selain mereka bertiga, polisi juga memeriksa ratusan pengguna jalan yang tak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan dan identitas.

Semula, operasi gabungan digelar dengan menyasar pembawa senjata tajam, senjata api, dan bahan peledak. Razia ini merupakan bagian dari upaya antisipasi dan peningkatan kewaspadaan menyusul terus berlanjutnya penembakan terhadap polisi di Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com