Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden SBY Diharapkan Mampir ke Anjungan Bireun

Kompas.com - 11/09/2013, 16:23 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Pemkab Bireuen terus memacu persiapan rumah adat Aceh di anjungan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke VI di Banda Aceh yang berlangsung 20 sampai 29 September mendatang, dengan harapan Presiden SBY bisa mampir berkunjung ke stan dimaksud.

Itulah harapan Bupati Bireuen, Ruslan M Daud, Rabu (11/9/2013). Dia menginginkan orang nomor satu di republik ini bisa menyempatkan diri sesaat mengunjungi anjungan Bireuen yang didesain seperti rumah adat Aceh pada umumnya.

“Tentunya ini kebanggaan dan sebuah prestasi jika presiden bisa sejenak datang dan melihat-lihat ke dalam anjungan Bireuen,” ujar bupati.

Menurutnya, sebanyak 350 orang kontingen asal Bireuen sudah mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam 15 cabang lomba yang ditentukan. “Selain lomba yang diharuskan, kesenian khas Bireuen yakni Rabbani Wahed secara khusus akan ditampilkan di panggung utama,” ujar bupati.

Sekaligus menyukseskan Visit Bireuen Year 2014, bupati menyebutkan banyak hal terus dibenahi dan ditingkatkan seperti penegakan syariat Islam, serta meminimalisasi persoalan menyangkut narkotika yang kerap menjadi pemberitaan di Bireuen.

“Begitupun, kerjasama berbagai pihak kita perlukan agar Bireuen dikenal tidak hanya keseniannya, melainkan banyak aspek positif lain yang menonjol,” tandas Ruslan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com