Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Jelang Pilkades, Pendukung Calon Kades Berkelahi

Kompas.com - 10/09/2013, 21:24 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


SITUBONDO, KOMPAS.com — Sehari menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Situbondo, Jawa Timur, dua pendukung antarcalon kepala desa di Desa Widoropayung, Kecamatan Besuki, berkelahi, Selasa (10/9/2013). Akibatnya, keduanya mengalami luka lebam dan luka lecet di sejumlah bagian tubuhnya. Setelah berkelahi, keduanya saling lapor ke Mapolsek Besuki.

“Tadi memang ada dua orang yang mengaku sebagai korban. Kita sudah menerima laporan dari yang bersangkutan. Sama-sama melapor,” kata Kapolsek Besuki, AKP Agus Suparyono.

Menurutnya, bentrok fisik antarpendukung calon kepala desa tersebut terjadi di Dusun Gumuk Mas, Desa Widoropayung. Dua warga yang bertikai itu adalah Yahya Suwito (45) dan Sabar (40). Keduanya warga Dusun Krajan, Desa Widoro Payung. Belum diketahui penyebab pasti terjadinya insiden tersebut. Namun, diduga kuat karena masalah dukung-mendukung calon kepala desa.

“Kedua orang itu mendukung cakades (calon kepala desa) yang berbeda. Sebelum bentrok fisik, keduanya sempat cekcok, selanjutnya mereka saling melaporkan,” bebernya.

Agus Suparyono menambahkan, pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan banyak. Sebab, hingga kini pihaknya baru menerima laporan. “Kita belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut, masih menerima laporannya. Selain itu, kita juga minta visum et repertum dulu,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com