Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Masalah Air, Pesawat Calon Haji Balik ke Kualanamu

Kompas.com - 10/09/2013, 20:53 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Pesawat yang membawa jamaah haji kelompok terbang pertama dari Kota Medan mendarat kembali di Bandar Udara Kualanamu, Selasa (10/9/2013) sore, karena bermasalah.

Kepala Divisi Operasional Bandara Kualanamu Ali Sophian yang dihubungi membenarkan pendaratan kembali pesawat yang membawa jamaah haji embarkasi Medan tersebut. Menurut Ali, pesawat dengan jenis Boeing 777-300 ER tersebut mendarat kembali karena mengalami masalah dalam persediaan air.

Namun pihaknya belum mengetahui secara pasti masalah air yang dialami pesawat yang membawa 440 jamaah haji asal Kota Medan tersebut. "Katanya ada masalah dalam ketersediaan air. Untuk memastikan, coba hubungi bagian navigasi," ujar Ali.

Staf Navigasi Bandara Kualanamu Susanto juga mengakui pendaratan kembali tersebut disebabkan adanya masalah pesediaan air.

Informasi itu didapatkan dari pilot yang membawa jamaah haji dan sempat diterbangkan pukul 14.10 tersebut. "Informasinya ada masalah ketersediaan air. Namun tidak mengerti masalahnya bagaimana," katanya tanpa menyebutkan nama pilot itu.

Ketika dihubungi pukul 16.45 WIB, Susanto mengaku pesawat tersebut belum diterbangkan kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com