Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Makassar Rebutan Salaman dengan Ical

Kompas.com - 10/09/2013, 19:22 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ribuan warga rela berdesak-desakan demi bersalaman dengan calon Presiden RI yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie dalam kampanye terbuka calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur-Kadir Halid (Suka), Selasa (10/9/2013).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, capres RI yang akrab disapa Ical atau ARB itu langsung diserbu oleh warga yang merupakan simpatisan "Suka" saat ARB beserta rombongan keluar dari mobil bus khusus di Jalan Hertasning, Makassar. Bahkan petugas pengawal sempat kewalahan membendung ribuan simpatisan yang ingin bersalaman dengan ARB ketika berjalan menuju panggung.

Saling rebutan salaman baru dapat diatasi setelah sejumlah anggota Brimob Polda Sulselbar membuat pagar betis.

Kehadiran ARB di kota Makassar, selain sebagai juru kampanye pasangan nomor urut 2 itu, ARB juga sekaligus meresmikan 5 posko tim relawan sahabat ARB untuk pilpres mendatang. Kelima posko itu adalah sekretariat kantor DPD Golkar Sulsel lama di Jalan Sam Ratulangi, Makassar, serta empat kabupaten lainnya yakni Kabupaten Pinrang, Barru, Parepare dan Sidrap.

Kehadiran orang nomor satu di Golkar itu juga didampingi sejumlah petinggi partai seperti Ali Mukhtar Ngabaling, Idrus Marham, Erwin Aksa, Moh Roem, Fuad Maktur, Haris Yasin Limpo, Rizal Mallarangeng dan sejumlah politisi Sulsel yang juga menjabat sebagai anggota dewan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com