Besok, Kaltim Pilih Gubernur Baru

Kompas.com - 09/09/2013, 21:17 WIB
Ilustrasi Pemilu ShutterstockIlustrasi Pemilu
|
EditorKistyarini

SAMARINDA, KOMPAS.com
– Besok, Selasa (10/9/2013), warga Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) akan melakukan pemungutan suara untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Kaltim.

“Diharapkan besok semua masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih satu kandidat sebagai calon pemimpin Kaltim,” kata Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Syarifuddin, Senin (9/9/2013).

Diketahui tiga kandidat yang tengah memperebutkan kursi KT 1 adalah pasangan Awang Farouk Ishak-Mukmin Faisyal, Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex, dan pasangan Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni.

Menurut Syarifuddinn, setelah masa kampanye berakhir semua kandidat tengah menjalani masa tenang tiga hari dan berakhir hari ini. Besok ketiganya akan memperebutkan suara masyarakat Kaltim – Kaltara. “Ketiganya sudah siap menerima segala putusan. Kini mereka tengah menjalani masa tenang,” terangnya.


Besok, lanjutnya, pada saat pemilihan, semua TPS akan dikawal dengan saksi. Semua anggota Polda Kaltim yang sudah ditugaskan Kapolda, akan turun ke jalan mengamankan dan mengawal perhelatan Pilgub sampai selesai. “Mudah-mudahan semua berjalan lancar, dan Kaltim bisa memiliki pemimpin jujur dan amanah,” pungkasnya.

Pemilihan gubernur Kaltim ini juga akan diikuti warga Kalimantan Utara (Kaltara) yang merupakan provinsi pecahan Kaltim. Sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri menyatakan provinsi tersebut boleh mengikuti pemilihan gubernur Kaltim sebab, gubernur Kaltara saat ini masih berstatus pelaksana tugas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X