Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Ambil Laptop dan Kamera Suciwati

Kompas.com - 09/09/2013, 19:14 WIB

BATU, KOMPAS.com - Pencuri mengambil laptop, kamera, dan sepeda olahraga milik Suciwati, istri mendiang pejuang hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib, dari kediamannya di Jalan Bukit Berbunga Nomor 2 Kota Batu, Jawa Timur.

Seperti diberitakan, pencurian itu diduga terjadi antara Sabtu (7/9/2013) hingga Minggu (9/9/2013), ketika rumah itu dalam keadaan kosong.

Suciwati menilai pencurian itu aneh. Pasalnya, di dalam rumahnya ada motor Supra Fit dengan kunci tergantung di motor, CPU dan monitor, serta televisi. Namun, pencuri memilih laptop dan kamera, yang berisi dokumen penting.

"Mungkin pelakunya tidak suka (motor)," kata Suciwati, saat dihubungi melalui ponsel, Senin (9/9/2013).

Dituturkan Suciwati, pencuri itu itu juga mencongkel pintu depan rumahnya. "Ada motor, ada kunci, kalau merem (tutup mata) kan yang diambil itu (motor)," sambungnya.

Terkait pencurian itu, Suciwati sudah melaporkan kepada aparat kepolisian. "Saya kan warga negara yang patut hukum. Jadi, setelah tahu ada kejadian itu langsung melapor," paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Batu, AKP Selamet Riyadi membenarkan adanya laporan pencurian. Bahkan, Minggu (8/9/2013) malam dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (iks)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com