Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Kuras Isi Rumah Dosen STAIN Pamekasan

Kompas.com - 09/09/2013, 13:26 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Kawanan maling membobol rumah Eko Ari Widodo, salah satu dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, di kompleks perumahan Jokotole, Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademamu, Pamekasan, Jawa Timur.

Beberapa barang berharga dan perhiasan berhasil dibawa kabur pelaku, di antaranya uang Rp 40 juta, satu buah laptop, perhiasan emas seperti kalung, cincin mas kawin dan beberapa benda berharga lainnya.  

Rumah itu, kata Eko, ditinggal pulang ke rumah isterinya Tri Yuli Damayanti, ke Kabupaten Sumenep Sabtu sore. Biasanya, rumah itu dijaga oleh pembantunya dari pagi sampai sore hari. Namun karena Eko dan isterinya sedang pulang kampung, di rumah itu tak ada yang menjaga.

"Pelaku masuk ke dalam rumah dengan membongkar genting dan membobol plafon kamar dapur. Pelaku kemudian turun melewati rak sepatu dan mengacak-acak seluruh isi kamar," kata Eko, Senin (9/9/2013).

Kejadian itu diketahui Minggu malam sekitar pukul 21.30. Pintu lemari tempat penyimpanan perhiasan sudah dalam keadaan rusak. Termasuk juga pintu lemari baju dan lemari buku juga dirusak pelaku yang berisi satu laptop merek Toshiba. Beberapa kartu kredit dan ATM milik Eko dan isterinya bertaburan di lantai.  

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pamekasan Ajun Komisaris Polisi Muhammad Nur Amin mengatakan, untuk menguak pelaku pembobolan itu, polisi langsung memeriksa bekas sidik jari di beberapa benda yang disentuh pelaku.

Nur Amin mengira, pelaku pembobolan dilakukan sekelompok orang dengan cara memanjat atap rumah kemudian membongkar genting dan plafon. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com