Festival Banjir Kanal Barat 2013 Semarang Dibuka Malam Ini

Kompas.com - 07/09/2013, 19:35 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Banjir Kanal Barat 2013 (BKB 2013) yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, dibuka Sabtu (7/9/2013) malam ini. Kegiatan ini diharapkan mampu mendatangkan wisatawan dan menghidupkan pariwisata di Kota Semarang. Festival yang diadakan oleh Kompas Gramedia bekerja sama dengan pemerintah Kota Semarang itu berlangsung mulai Sabtu sampai Minggu (8/9/2013). 


Wali kota Semarang Hendrar Prihadi akan membuka acara yang digelar di Plaza Simongan, tepi sungai Banjir Kanal Barat itu. Terdapat panggung di pulau kecil yang ada di sungai tersebut yang menjadi tempat digelarnya berbagai pentas musik, termasuk grup band Seventeen serta pelantun lagu campurvsari Didi Kempot yang akan memeriahkan pembukaan festival.

Selain pentas musik dan parade grup band, festival BKB 2013 juga menyajikan berbagai kegiatan seperti lomba rakit hias, festival kuliner khas Semarang, lomba lampion teng-teng dan aneka kegiatan lain. 

Kepala Perwakilan Kompas Jawa Tengah, Sonya Hellen Sinombor, mengungkapkan, kegiatan itu diharapkan mampu menarik wisatawan untuk datang ke Kota Semarang dan semakin memeriahkan geliat pariwisata di Kota Semarang. Diperkirakan akan ada 25.000 pengunjung yang akan menghadiri kegiatan yang berlangsung dua hari itu. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X