Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah dan Bambang DH Tak Hadiri Pleno KPU Jatim

Kompas.com - 07/09/2013, 10:57 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bambang DH-Said Abdullah (Jempol) dan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) tidak hadir dalam rapat pleno penyusunan dan penyampaian rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU Jatim dan penetapan pasangan calon terpilih, Sabtu (7/9/2013) di Hotel Shangrila, Surabaya.


Ketika acara dimulai sekitar pukul 09.45 WIB, pasangan Jempol dan Beres belum juga terlihat datang. Yang terlihat hadir dua pasangan, yakni Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dan pasangan Eggi Sudjana-Muhammad Sihat (Beres).

Meski dua pasangan cagub-cawagub tidak hadir, acara terus dilangsungkan.

Sebelumnya diberitakan, Hotel Shangrila Surabaya dijaga ketat oleh aparat keamanan terkait acara ini. Di seputar lokasi pleno tersebut terlihat ratusan petugas kepolisian, baik yang berseragam maupun berpakaian preman. Mereka memenuhi setiap sudut di lokasi hotel yang ada di Jalan Mayjen Sungkono tersebut.

Kendaraan rantis, water canon, antihuru-hara, kesehatan, operasional, serta sarana dan prasarana pengamanan lainnya juga disiapkan di tempat itu. Pengamanan ketat juga terjadi di pintu masuk menuju lokasi sidang pleno. Setiap tamu yang masuk diperiksa ketat oleh petugas kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com