Suger Group Halangi Pembangunan Transmisi 150kV Listrik Jalur Timur Lampung?

Kompas.com - 06/09/2013, 14:23 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Pembangunan transmisi listrik lajur Jalur Timur Lampung 150 kV terhambat pembebasan lahan perkebunan PT Suger Group.

"Transmisi dari sistem Sumbagsel, jika itu terealisasi, sebenarnya mampu memperkuat sistem kelistrikan di Lampung sebesar 200 MW," kata General Manager PT PLN Wilayah Lampung I Made Artha, di Bandarlampung, Jumat (6/9/2013).

Selain itu, jaringan transmisi Lintas Timur ini juga mampu mengantisipasi ganggungan atau pemeliharaan pada transmisi 150 kV jalur Batu Raja-Bukit Kemuning Lampung.

Menurut Artha, pembangunan jaringan transmisi jalur Timur melalui Mariana Kayu-Gumawang Menggala-Seputih Banyak.

"Pembangunan baru terhenti sampai Gumawang-Menggala, karena terkendala pembebasan lahan pabrik gula, mereka tidak mau membebaskan lahannya," ujar Artha.

Jaringan transmisi Lintas Timur terlaksana sejak tahun 2011 ditargetkan beroperasi tahun 2016, dengan rencana kerja pembangunan tiga tahun tidak termasuk kendala pembebasan lahan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X