Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menolong Orang Tabrakan Malah Ditikam

Kompas.com - 06/09/2013, 13:08 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com — Tangka, seorang pemuda Kolaka berusia 20 tahun, kini dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka akibat ditikam orang tidak dikenal.

Menurut Kabag Humas Polres Kolaka Ajun Komisaris Nazaruddin, sebenarnya Tangka berniat melerai pengendara sepeda motor yang berkelahi setelah bertabrakan, tetapi dia justru ditikam. Tangka sendiri juga merasa tidak mengenal pelaku.

"Dia dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat luka tikam yang dialaminya dan ini merupakan tindak pidana penganiayaan," jelas Nazaruddin, di Polres Kolaka, Jumat (6/9/2013).

Nazaruddin memaparkan, kejadian itu berawal dari terjadinya tabrakan dua sepeda motor. Kedua pengendara sama-sama tidak terima dan mereka pun berkelahi. Tangka yang sedang duduk di trotoar melihat kejadian itu. "Di situlah Tangka bersama temannya datang dan berusaha melerai perkelahian tersebut," papar Nazaruddin.

Saat melerai itulah Tangka ditikam. “Suasana kan semakin memanas. Jadi, salah satu dari yang bertabrakan ini menusuk Tangka dengan pisau dan pelaku penusukan ini langsung melarikan diri. Makanya, ciri-cirinya sementara kita data dan akan dikejar oleh anggota lain yang tengah berpiket. Ini murni kriminal, tidak ada tendensi lain,” tegasnya.

Nazaruddin mengatakan, pihaknya menunggu kondisi Tangka membaik untuk meminta keterangan darinya tentang ciri-ciri orang yang menusuknya. Polisi juga memeriksa pengendara sepeda motor lain yang terlibat dalam tabrakan itu.  "Memang malang betul nasib Tangka ini karena ingin berbuat baik malah tertimpa musibah,” pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com