Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Pengamanan Ketat Jelang Vonis Kasus Cebongan

Kompas.com - 05/09/2013, 09:53 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Seksi Operasional Korem 072/Pamungkas Letkol JXB Nunes menyatakan, tidak ada pengamanan ekstra untuk mengamankan persidangan 12 anggota Kopassus di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Kamis (5/9/2013) ini.

Pengamanan di pengadilan akan dilakukan sesuai porsinya, tidak jauh berbeda seperti saat persidangan sebelumnya. "Biasa-biasa saja pengamanannya seperti kemarin, kan aman-aman saja toh," jawabnya saat ditanya mengenai jumlah personel yang akan dikerahkan.

Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti menyatakan, sesuai hasil koordinasi dengan TNI, petugas kepolisian akan mengamankan di ring dua untuk pengendalian arus lalu lintas.

Jajaran Polres Bantul yang dibantu oleh Polda DIY merencanakan pengalihan arus supaya persidangan berjalan lancar. Rencana pengalihan arus, menurutnya, dari utara ke selatan maupun dari selatan ke utara.

Pengalihan dari utara atau dari fly over Janti diarahkan ke Jogja Expo Center (JEC) yang mengarah ke Jalan Kusumanegara, Jalan Gedongkuning, atau ke arah XT Square (terminal lama). Sedangkan dari selatan, lalu lintas simpang empat Ketandan, Jalan Wonosari Berbah di depan Mapolsek Banguntapan, dan keluar di Jalan Gedongkuning.

"Kami mengimbau kepada masyarakat berperan serta membantu kelancaran pelaksanaan sidang dengan tidak melakukan aksi-aksi di jalan sehingga tidak menganggu arus lalu lintas," papar Anny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com