Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Malang Butuh Ratusan PNS Kesehatan dan Guru

Kompas.com - 03/09/2013, 17:05 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, pada 2013, membutuhkan ratusan pegawai negeri sipil (PNS) baru untuk bidang kesehatan dan pendidikan atau guru SMK.

Kebutuhan tenaga PNS baru itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Supriyadi, Selasa (3/9/2013). "Ratusan tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan yang dibutuhkan Pemkot Malang," jelas dia.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, kata Supriyadi, akan mengajukan perekrutan 450 tenaga kesehatan dan guru pada proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2013.

"Dari 450 CPNS yang dibutuhkan, sebanyak 375 diantaranya akan dialokasikan untuk tenaga kesehatan. Sebanyak 75 PNS untuk tenaga kependidikan di SMK," katanya.

Tenaga kesehatan dibutuhkan, jelas Supriyadi, mengingat saat ini banyak puskesmas di Kota Malang yang sudah memiliki fasilitas rawat inap. "Apalagi Kota Malang akan segera memiliki RSUD," akunya.

Namun Supriyadi mengaku belum mengetahui berapa formasi CPNS tahun ini. "Masih menunggu rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Jika sudah selesai rapat koordinasi, kita akan mengumumkan pada masyarakat," katanya.

Supriyadi menambahkan, untuk mekanisme penerimaan CPNS, tidak ada perubahan. "Soal sistemnya tetap sama seperti tahun sebelumnya. Yakni tetap akan bekerja sama dengan pihak kantor pos. Hal itu untuk mengindari hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com