Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pos Magelang Mulai Salurkan BLSM Tahap Dua

Kompas.com - 03/09/2013, 07:45 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tahap kedua mulai disalurkan oleh Kantor Pos Magelang, Jawa Tengah, Senin (2/9/2013). Total penerima dana kompensasi kenaikan harga BBM tersebut masih mencapai 94.651 rumah tangga sasaran (RTS).

"Jumlah itu terbagi menjadi 90.150 RTS di Kabupaten Magelang dan 4.501 RTS di Kota Magelang," sebut Kepala Kantor Pos Magelang Agus Sulistyo, Selasa (3/9/2013). Namun demikian, kata Agus, ada pengurangan penerima karena pada tahap pertama lalu ada 744 RTS yang mengembalikan dana BLSM dengan beragam alasan.

Menurut Agus, penerima yang mengembalikan tidak akan menerima lagi pada pencairan tahap kedua. Untuk syarat pengambilan, kata Agus, masih sama seperti pada pencairan tahap pertama. Penerima wajib membawa kartu perlindungan sosial (KPS) dan kartu identitas.

Pengambilan di Kantor Pos Magelang dapat dilakukan pada jam kerja. “Pencairan mulai Senin kemarin sampai Kamis (5/9/2013). Empat hari tersebut khusus wilayah Kota Magelang. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Magelang akan dimulai Senin (9/9/2013), pekan depan,” ujar Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com