Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suryadharma Ali Klaim Diminta 20 DPW PPP Jadi Capres

Kompas.com - 02/09/2013, 22:24 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengaku telah diminta 20 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) partainya untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2014. Meski demikian, sampai sekarang, dia belum menyatakan secara resmi akan maju menjadi capres.

"Sampai saat ini belum ada capres yang dijagokan PPP. Tapi, sudah mulai bermunculan keinginan-keinginan dari 20 pengurus wilayah (DPW) partai atau provinsi agar Ketua DPP PPP dicalonkan jadi capres," terang Suryadharma Ali seusai memberikan bantuan kepada mantan anggota Ahmadiyah, di Tasikmalaya, Senin (2/9/2013).

Ketua parpol yang menjabat sebagai Menteri Agama RI ini pun mengklaim permintaan dirinya maju di Pilpres 2014 bukan hanya dari partainya, melainkan juga dari beberapa ulama besar. Oleh karena itu, Suryadharma akan bersikap tak akan mengabaikan aspirasi dari partainya dan ulama tersebut.

"Saya menghormati keinginan itu dan ini kenyataan di grass root. Saya sendiri saat ini sedang melakukan pertimbangan-pertimbangan untuk maju jadi capres," kata Suryadharma.

Bersamaan adanya aspirasi ini, kata dia, partainya akan segera menggelar rapat di tingkat pusat mengenai capres. Terlebih lagi, mulai bermunculan nama-nama capres dari partai lain yang siap maju di Pilpres 2014 mendatang. "Dalam waktu dekat ini akan digelar rapat pleno pengurus pusat terkait ini," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com