Rumah Wagub Riau Disatroni Maling

Kompas.com - 02/09/2013, 18:49 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorKistyarini

PEKANBARU, KOMPAS.com - Rumah dinas Wakil Gubernur Riau Mambang Mit di Kota Pekanbaru, disatroni maling namun aksi kriminal itu sempat terekam kamera pengintai (CCTV).

Berdasarkan informasi yang dirangkum, rumah dinas Wagub Riau yang menjadi sasaran maling berlokasi di Jalan Sisingamaraja. Belum ada keterangan resmi dari bagian rumah tanggal Wagub Riau maupun kepolisian, namun Kepala Satpol PP Riau Nizhamul mengatakan maling masuk ke rumah mewah pejabat Riau itu pada Senin (2/9/2013) dini hari.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, kata Nizhamul, si pencuri mengenakan baju putih dan beraksi sendiri. "Memang benar. Ini sedang kita investigasi, nanti akan kita kroscek di mana celahnya terjadi pencurian itu," kata Nizhamul kepada wartawan. Namun, dia belum bisa membeberkan secara rinci kronologi pencurian tersebut.

Menurut informasi di lapangan, maling itu menggondol uang tunai senilai 10.000 dollar AS serta sejumlah perhiasan. "Kami sedang melakukan rapat terkait masalah ini," ujarnya.

Aksi kejahatan ini cukup menghebohkan mengingat kediaman dinas Wagub Riau selama ini dijaga ketat oleh personel Satpol PP Riau. Rumah megah bercat tembok putih itu memiliki dua akses pintu masuk di bagian depan di Jalan Sisingamaraja. Di pintu masuk terdapat satu pos penjagaan, sementara bagian belakang tembus ke dekat Markas Korem 031/Wira Bima.

Hingga kini juga belum ada pernyataan resmi dari Wakil Gubernur Riau Mambang Mit. Seperti diketahui, Mambang belakangan ini disibukkan dengan kegiatan kampanye sebagai salah satu kandidat pada Pilkada Gubernur Riau 2013. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X