Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruko Terbakar di Makassar, 2 Tewas

Kompas.com - 02/09/2013, 06:35 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Dua gudang penyimpanan pakaian di Jalan Bali, Kecamatan Wajo, Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar, Senin (2/9/2013) dini hari. Dua orang tewas akibat kebakaran tersebut. Korban tewas adalah Emma (31), penjaga gudang, dan Nelli (51), orangtua pemilik gudang. Mereka diduga terjebak dalam kobaran api dan tak sempat menyelamatkan diri.

Kebakaran baru dapat dipadamkan setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Kadis Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Imran Samad mengungkapkan api cepat melahap bangunan dikarenakan banyaknya bahan tekstil di dalam gudang yang juga berfungsi sebagai rumah tinggal milik korban.

Imran mengatakan, asap tebal di lokasi kebakaran bahkan sampai membuat dua petugas pemadam kebakaran dilarikan ke rumah sakit. Sementara Kapolsek Wajo, Kompol Basri, mengatakan, berdasarkan penyelidikan diduga kebakaran bermula dari hubungan singkat arus listrik di lantai 3 bangunan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com