Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Lingkungan Hidup Segera Dibangun di Sulsel

Kompas.com - 31/08/2013, 23:34 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jika tidak ada aral melintang, tak lama lagi Provinsi Sulawesi Selatan akan memiliki universitas lingkungan hidup.

Universitas ini, merupakan perguruan tinggi lingkungan hidup pertama di Indonesia.

Kampus yang rencananya akan dibangun dalam waktu dekat ini, menggunakan lahan seluas 10 hektar yang telah disiapkan PT. Semen Tonasa, di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

"2014 mendatang kampus Lingkungan Hidup mulai menerima mahasiswa baru dengan sistem boarding school (asrama)," kata Menteri Lingkungan Hidup, Prof Dr Balthasar Kambuaya, Sabtu (31/8/2013) usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Pemprov Sulsel, di Makassar Golden Hotel (MGH).

Sementara jurusan yang akan dibuka adalah pengelolaan kualitas air dan pengendalian pencemaran air, analisis mengenai dampak lingkungan hidup, pengawasan lingkungan hidup, udara dan tanah, pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), serta pengelolaan atau manajemen persampahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com