Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarwo "Curi" Suara di TPS Bambang DH

Kompas.com - 29/08/2013, 18:02 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Jika calon gubernur petahana menang telak di TPS sendiri, justru nasib lain dialami cagub yang diusung PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono. Di TPS 7, tempat Bambang mencoblos, Soekarwo-Saifullah Yusuf justru menang.

Pantauan Kompas.com, Kamis (29/8/2013),hasil penghitungan suara di TPS 7 di Jalan Pagesangan Baru, Kelurahan Pagesangan, Kecematan Jambangan, Surabaya, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf meraup 127 suara, sementara Bambang DH-Said Abdullah hanya mendapatkan 113 suara. Di TPS itu, pasangan Eggy Sudjana-Muhammad Sihat hanya memperolah 5 suara, dan pasangan Khofifah Indar Parawansah-Herman Surjadi Sumawiredja mendapatkan 7 suara.

Di TPS 7, dari 515 daftar pemilih, sebanyak 325 yang menggunakan hak suaranya, dan 9 surat suara golput. Dalam penghitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) atas 350 TPS yang tersebar di seluruh wilayah di Jatim, pasangan nomor urut 3 itu hanya memperoleh suara 11,05 persen.

Perolehan sampel suara itu bahkan terpaut jauh dari yang diperoleh pasangan nomor urut empat Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah). Khofifah-Herman beroleh suara 37,76 persen. Pasangan petahana Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) unggul dengan perolehan suara 47,91 persen. Sementara pasangan jalur independen, Eggy Sudjana-M Sihat hanya mampu meraup 2,47 persen suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com